Senin, 01 Maret 2021

Cara Menggunakan WA WEB Terbaru 2021 [Mudah]

WhatsApp kini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan pengguna smartphone. Dengan banyaknya fitur yang tersedia, WA WEB telah menangani semua lalu lintas obrolan yang ada di dunia internet saat ini.

WhatsApp tidak hanya memiliki banyak fitur dan akses yang sangat aman, tetapi juga fitur yang dapat Anda akses dari komputer yang terkoneksi dengan internet berupa WhatsApp Web. Dengan banyaknya fitur dan kemudahan yang ditawarkan WA, kami dapat memastikan bahwa WA menjadi media sosial utama yang digunakan sebagian besar pengguna smartphone.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, saat pertama kali mengakses fitur ini tentunya akan kebingungan. Ini karena kita tidak bisa langsung mengakses web WhatsApp untuk memulai percakapan menggunakan komputer.

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu untuk memanfaatkan fitur ini sepenuhnya. Pada kesempatan kali ini android62 akan sedikit membahas tentang penggunaan web WA ini.

Anda mungkin pernah mendengar kata itu. Pada artikel ini kami akan menjelaskan semuanya tentang WhatsApp Web kepada Anda. Banyak orang lebih memilih istilah WA Web karena lebih sederhana. Tapi pada dasarnya mereka sama. Ini adalah alat yang memungkinkan Anda menggunakan WA di PC dengan mudah.

WhatsApp saat ini menyandang predikat sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan setiap hari. Aplikasi ini sudah selesai. Ini dapat digunakan untuk komunikasi, obrolan, panggilan video, mengirim memo suara, kontak, memo suara, gambar dan video ke dokumen.

Selain itu, Whatsapp hanya bisa dinikmati dalam bentuk aplikasi. Tapi itu juga melalui browser yang kemudian dikenal sebagai WhatsApp Web. Ada beberapa cara berbeda untuk menggunakan WhatsApp Web yang perlu Anda ketahui. Dari penggunaan di browser dan aplikasi di laptop dan komputer hingga digunakan di browser di ponsel.

Cara Menggunakan WA WEB di komputer atau laptop

wa web


Bagaimana Anda menggunakan WhatsApp Web?

Anda dapat mengirim pesan WhatsApp menggunakan komputer atau laptop. Ini merupakan perkembangan yang menarik, tentunya terutama jika Anda bekerja dengan komputer.

Anda tidak perlu beralih untuk membuka WhasApp menggunakan ponsel karena ini pasti membuang-buang waktu.

Metodenya juga sederhana, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka halaman browser di laptop atau komputer Anda
  • Buka situs WhatsApp di https://web.whatsapp.com.
  • Pertama-tama, pastikan komputer tempat Anda membuka WhatsApp Web dan ponsel tempat Anda membuka WhatsApp memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Kemudian akan muncul gambar kode QR di layar komputer atau laptop.
  • Kemudian ambil ponsel Anda dan buka WhatsApp.
  • Klik tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih WhatsApp Web.
  • Pindai kode QR dengan mengarahkan ponsel ke kode QR
  • Anda akan melihat layar WhatsApp di laptop atau browser komputer. Benar kan?

Kecepatan buka WhatsApp Web dengan komputer atau laptop sangat bergantung pada koneksi internet Anda. Jika koneksi buruk, baik itu koneksi ponsel atau laptop, Anda mungkin tidak dapat menggunakannya. Selain itu, pastikan baterai ponsel Anda tidak rendah.

Menggunakan Whatsapp Web di ponsel

Bisakah Anda menggunakan WhatsApp Web di ponsel Android? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh pembaca yang ingin membuka dua perangkat WhatsApp di ponsel yang sama.

Karena versi web WhatsApp sudah dikembangkan untuk PC atau laptop, banyak pengguna yang hanya mengenal versi ini untuk PC. Namun ternyata kita masih bisa menggunakan WhatsApp versi web di ponsel Android. Fungsinya juga untuk membuka dua perangkat WhatsApp dalam satu ponsel atau dari ponsel ke ponsel.

Cara menggunakan WhatsApp Web di perangkat seluler:

  • Buka Google Chrome di ponsel Anda.
  • Klik atau pilih titik di pojok kanan atas.
  • Kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan kata "Situs Desktop" atau "Situs Desktop" dan centang kotak di samping teks tersebut. Tujuannya adalah untuk mengubah tampilan dan nuansa Google Chrome dari semua versi seluler ke versi desktop. Dengan begitu, sepertinya kita membukanya melalui komputer atau laptop.
  • Buka situs web WhatsApp di ponsel Anda di https://web.whatsapp.com.
  • Ambil ponsel Anda yang lain, buka WhatsApp dan buka fungsi web WhatsApp seolah-olah Anda melakukannya melalui laptop.
  • Kemudian pindai kode QR yang muncul di ponsel dan selesai.

Itulah 2 cara menggunakan wa web terbaru 2021 ini agar lebih mudah pastikan koneksi internet kalian stabil dan lancar. semoga tulisan ini membantu.

Baca Juga : Whatsapp Mod

Tidak ada komentar:

Posting Komentar