Rabu, 11 Januari 2023

Alamat Proxy WhatsApp Android Indonesia Gratis Tanpa Aplikasi

Saat ini memasang WhatsApp proxy server atau alamat WhatsApp menjadi solusi bagi mereka yang sering menghadapi masalah pesan tidak terkirim karena gangguan koneksi internet yang lemah.

Metode ini tersedia untuk pengguna di negara-negara yang bersengketa. B. Akses internet diblokir karena kerusakan atau penalti.

Namun bagaimana dengan pengguna Indonesia yang saat ini memiliki salah satu basis pengguna terbesar aplikasi WhatsApp? +62 bukan salah satu negara yang sering terjadi pemutusan internet, namun kekuatan sinyal provider di setiap wilayah berbeda-beda.

benar sekali! Di Jepang, terdapat area di mana jaringan Internet tidak dapat dipasang, dan jaringan Internet tidak cukup luas.

Kontur perkotaan pedesaan dan terpencil, serta akses jalan yang sulit, mungkin menjadi alasan utama mengapa hak penuh masyarakat untuk mengakses internet belum sepenuhnya terwujud.

Akses internet seringkali sulit di pelosok kota dan desa, sehingga berita WA sering tidak disiarkan.

Kamu bisa mencuranginya dengan WhatsApp Mod, namun kini ada cara agar tetap terhubung dengan WhatsApp meskipun jaringan koneksi internet di daerah kamu saat ini sedang tidak stabil atau kurang kuat yaitu dengan menggunakan WhatsApp proxy.

Apa itu Proksi WhatsApp Gratis Terbaru?



Sebagai salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia, WhatsApp terus melakukan inovasi dalam hal fitur yang memanjakan penggunanya.

Fitur yang sangat menakjubkan dari WhatsApp Meta Developer adalah fitur WA Proxy Address. Ini adalah sistem yang fungsinya untuk melindungi koneksi pengguna Internet.

Cara kerja alamat proxy WhatsApp ini adalah mengubah alamat IP tertentu untuk memungkinkan pengguna mengakses aplikasi WhatsApp. Jadi proxy sendiri sangat membutuhkan server sebagai perantaranya.

Nah, melalui WhatsApp proxy ini, pengguna bisa memiliki akses penuh ke aplikasi WA meski internet terganggu atau diblokir oleh pihak tertentu.

Saya telah mengaktifkan fitur WA Proxy, tetapi WhatsApp sendiri mengklaim bahwa itu tidak melanggar privasi saya. Jadi pesan pribadi, dokumen, dan aktivitas WhatsApp Anda lainnya tetap terlindungi dengan fitur keamanan enkripsi end-to-end.

Proxy WhatsApp Kedaluwarsa

Proses menggunakan WhatsApp Proxy sebenarnya cukup sederhana. Dengan kata lain, gunakan sebagai jaringan koneksi pihak kedua yang menjamin konektivitas antara klien WhatsApp dan server WhatsApp pusat.

Jadi walaupun jaringan lemah, otomatis bisa terhubung tanpa ada masalah. B. Tidak ada pesan terkirim atau file tidak diunduh.

Jika Anda pernah melihat cara kerja VPN, kurang lebih sama. VPN hanya mengharuskan Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga, tetapi tidak.

Proksi WA tersedia langsung dari pengembang asli, memastikan keamanan.

Daftar alamat IP proxy WhatsApp Indonesia masih tersedia

Jika Anda tidak terbiasa dengan alamat proxy WhatsApp dan tidak tahu harus memasukkan apa, Anda akan segera mengetahuinya.

Sebelum menyimak langkah-langkah memasukan alamat proxy WhatsApp, mari kita simak terlebih dahulu beberapa pilihan server proxy WA tercepat di seluruh Indonesia.

Sebelum memasukkan salah satu dari beberapa alamat proxy di atas, Anda juga perlu mengetahui port yang digunakan saat mengatur proxy WhatsApp.  

  • 80: untuk lalu lintas situs web standar (HTTP)
  • 443: Digunakan untuk lalu lintas situs web terenkripsi (HTTPS).
  • 5222: untuk protokol lalu lintas Jabber (default untuk WhatsApp)

Tentu saja, selain yang di atas, ada juga port yang dapat dikonfigurasi untuk menerima header proxy masuk versi 1 dan 2 pada koneksi seperti:

  1. 8080: Standar untuk lalu lintas situs web melalui protokol proxy (HTTP) 
  2. 8443: Standar untuk lalu lintas situs web, lebih aman dengan enkripsi tersertifikasi (HTTPS)  
  3. 8222: Default untuk lalu lintas protokol default WhatsApp (Jabber) melalui protokol proxy

Di atas adalah contoh alamat proxy WhatsApp yang dapat Anda atur sendiri sesuai dengan wilayah Anda.

Cara setting Proxy WhatsApp di OS iOS

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan global, aplikasi WhatsApp juga banyak digunakan di ponsel dengan sistem operasi iOS (iPhone, Mac, iPad), dan ponsel pintar ini juga memiliki fungsi WA proxy.

Seperti halnya Android, Anda dapat menginstal alamat proxy WA dengan mengikuti panduan di bawah ini.
  • Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah up to date atau versi terbaru.
  • Jika saat ini Anda berada di tab Obrolan, buka Opsi lainnya > Setelan dan 
  • Lalu tekan Penyimpanan & Data > Proksi 
  • Harap aktifkan tombol Gunakan Proksi  
  • Setelah aktif, ketuk bagian Pengaturan Proxy dan masukkan alamat proxy tercepat di kota Anda.  
  • Lalu tekan simpan
Dalam hal ini, tanda centang akan muncul segera setelah koneksi berhasil

Cara di atas sama saja. Karena konfigurasi WA proxy dilakukan langsung di aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda mengikuti semua tutorial.

Sumber Berita : ]padbintan.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar